TIDAK DILENGKAPI SURAT-SURAT, RAJA JALANAN DIANGKUT POLISI

Reporter : Yayan Suryana

Petugas kepolisian angkut motor yang tidak dilengkapi Plat nomor dan surat kendaraan
(Foto : Yayan Suryana-Bekasi ).


 BekasiHeadline.Com, Cikarang Timur, - Jajaran Kepolisian Sektor Cikarang Timur bersama Perangkat Desa Cipayung, Jumat Malam (15/10/21), Memggelar Giat Patroli Antisipasi 3C ( Curas, Curat Dan Curanmor ) Di beberapa titik yang diduga rawan kejahatan jalanan.

Polisi dan Petugas Desa menyisir sejumlah ruas jalan dan tempat nongkrong komunitas Motor dan Mobil , salah satunya di Jalan alternatif Desa Cipayung, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi.

Di lokasi ini sejuah kendaraan yang melintas diperiksa surat-surat kendaraan nya, alhasil, satu unit motor RX King tidak dilengkapi Plat nomor dan surat kendaraan. petugas pun mengangkut kendaraan tersebut lantaran diduga Bodong.

" Dalam operasi kali ini kita amankan satu unit motor yang tidak dilengkapi Plat nomor dan surat kendaraan, kita bawa ke Polsek untuk penyelidikan lebih lanjut ' Ujar Iptu Subroto, Kanit Binmas Polsek Cikarang Timur , sebagai Perwira pengendali yang memimpin jalanya Patroli bersekala sedang.

Selain itu, sejumlah komunitas mobil juga kedapatan tidak memasang plat nomor kendaraan, Polisi meminta pengendara mobil memasang plat nomor yang disimpan oleh pemilik kendaraan di dalam dashboard.

Tim patroli gabungan juga melakukan pembubaran muda mudi komunitas motor didan mobil yang memicu kerumunan guna mengantisipasi penyebaran Covid-19, Para muda mudi yang sedang menikmati indahnya malam, akhirnya membubarkan diri.

Beberapa remaja yang sedang nongkrong di Stadion Wibawa Mukti kedapatan tidak mengenakan masker, petugas kemudian memberikan sangsi Push Up bagi remaja yang abai protokol kesehatan tersebut.

Sementara Kepala Desa Cipayung, H. Azan yang turut bergabung dengan petugas kepolisian yang menjalankan Patroli mengapresiasi kegiatan kepolisian.

" Alhamdulillah kita telah turut bergabung untuk berpatroli, mudah-mudahan dengan kegiatan seperti ini mampu menekan tingkat kriminalitas " Ujar Kepala Desa Cipayung Yang turut dalam Patroli Tersebut.

Diakuinya, Aksi kejahatan jalanan beberapa hari terakhir terus meningkat, karenanya perlu adanya patroli guna meminimalisir kejahatan jalanan.

" Saya ucapkan terimakasih kepada pihak kepolisian yang menjalankan tugas patroli semoga lingkungan kita aman dari tindak kejahatan jalanan " pungkas H. Azam saat mengikuti patroli.


( Yans / Bens ).