MOBIL XENIA RAIB DIGONDOL MALING

 Reporter : Yayan Suryana

MOBIL XENIA RAIB DIGONDOL MALING
Tangkapan layar CCTV memperlihatkan aksi pelaku


 BekasiHeadline.Com, Karang Bahagia-Aksi pencurian Mobil minibus jenisd Xenia di KarangAnyar Residence Blok D, Desa Karang Anyar, Kecamatan Karang Bahagia, Kabuoaten Bekasi pada Minggu Pagi.

Aksi kawanan ini terekam kamera CCTV yang terpasang di sejumlah ruas jalan pemukiman. Dalam rekaman yang berdurasi sekitar lima belas menit , Menunujan kawanan Spesialis pencurian kendaraan bermotor roda empat ini terlihat profesional. Pelaku diperkirakan berjumlah lebih dari tiga orang.

Sebelum menjalankan Aksinya, Kawanan ini melakukan pemantauan situasi, dan mengincar sasaran sekira pukul 04:02 , setelah dirasa aman, tiga anggota komplotan ini kemudian turun satu pelaku bertugas memantau situasi, satu lainya masuk kolong mobil bertugas mematikan sirine mobil satu orang lainya membuk pintu mobil dan menyalakan mesin.kawanan ini kemudian melarikan menuju ke luar kompleks.

Belakangan diketahui mobil minibus jenis Xenia yang dibawa kabur milik Hermawan ( 30 ),Warga setempat. Saat kawanan ini beraksi, sang pemilik mobil mendengar adanya suara mesin mobil yang menyala, namun korban tak mengira suara mesin mobil tersebut merupakan suara mesin mobil milik nya.

" Saya denger ada suara mobil depan rumah, tapi tadinya saya pikir itu suara mobil tetangga yang mau berangkat kerja makanya saya gak keluar " Ujar Hermawan kepada BekasiHeadline.Com.

Sang pemilik Mobil baru mengetahui mobilnya raib di gondol maling saat hendak berangkat kerja. 

Sementara salah satu tetangga korban sempat melihat mobil milik pelaku dan korban melintas di hadapannya.

" Saya mau berangkat ke masjid, mobil depat pake lampu Hazard, mobil belakang saya kenal plat nomornya, saya kira pak Hermawan berangkat kerja " Ujar Cecep Triana ( 39 ), warga setempat.

Atas kejadian tersebut, korban melaporkan ke Pihak Kepolisian Sektor Cikarang Utara dan menyerahkan bukti rekaman kepada polisi.


( Yans/Bens).