Ketika Hati Para Calon Jendral Diketuk, Kun Fa Yakun

Reporter : Yayan Suryana

Ketika Hati Para Calon Jendral Diketuk, Kun Fa Yakun
Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan, menyampaikan Pidato dalam Puncak Acara Bhakti Sosial AKABRI 99
Foto : Yayan Suryana


BekasiHeadline.Com, Tambelang - " Inna ma'al 'usri Yusra" yang artinya Sesungguhnya, Sesudah kesulitan itu ada kemudahan " Ucap Kapolres metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan yang disampaikan saat Pagelaran Puncak acara Bakti Sosial Base 99 atau alumni AKABRI Tahun 1999 di Desa Sukamantri, Kecamatan Tambelang, Kab. Bekasi. Pada Rabu (20/10/21).

Kapolres Metro Bekasi juga menambahkan ada berkah dibalik musibah, pandemi Covid-19 yang melanda Negeri ini Banyak membuat permasalahan ekonomi dan sosial, disisi lain ada kegiatan sosial masyarakat yang mamapu meningkat kwalitas hubungan antar masyarakat dengan cara saling membantu sesama dari semua unsur dan golongan.

" Pembangunan Madrasah Raudhatussibyan ini tidak pernah diduga, ketika hati Alumni AKABRI 99 diketuk, sesuatu yang tidak mungkin menjadi mungkin, ini Bukti kebesaran Allah SWT ketika ia berkehendak maka tidak ada yang tidak mungkin, padahal madrasah yang udh tua ini tadinya udah tidak layak " Imbuh Hendra dalam sambutannya.

Sementara, Penanggung jawab Bakti Sosial AKABRI 99, AKBP Deddy Supriyadi menyatakan, Pembangunan Madrasah Raudhatussibyan di Desa Sukamantri di luar dugaan, pada mulanya Base 99 yang menggelar Bhakti sosial di desa tersebut hanya akan merenovasi sekolah yang dibangun tahun 1951 tersebut. Diluar dugaan para Alumni AKABRI 1999 yang menggelar penggalangan dana menginginkan adanya pembangunan total .

" Saya tidak mengira madrasah ini akhirnya akan dibangun dua lantai, tadinya saat kita melihat bangunan ini hanya akan merenovasi karena sudah tidak layak, tapi temen-temen saya ( alumni AKABRI 99 ), maunya dibangun total hingga dua lantai, ya Alhamdulillah berkat dukungan semuanya akhirnya kita mulai bangun madrasah ini. " Ucap AKBP Deddy Supriyadi saat menyampaikan sambutan.

AKBP Deddy Supriyadi, Saat melaporkan kegiatan Alumni AKABRI 99 


Deketahui, Pembangunan Madrasah yang didirikan para ulama di era Tahun 1950an ini bermula saat para alumni AKABRI 99 mengelar bakti sosial Vaksiansi Masal di desa Sukamantri, Kecamatan Tambelang, Kab. Bekasi yang sukses mencapai 100% Imunal.

Sejumlah Para Calon Jendral Dari TNI dan Polri yang menggelar Bakti Sosial di desa tersebut melihat adanya Bangunan sekolah yang tidak layak dan cukup memprihatinkan. Base 99 yang menggelar bakti sosial pun langsung bergerak menurunkan material bangunan yang tidak layak untuk merenovasi.

Proses pembangunan Madrasah Raudhatussibyan, Desa Sukamantri.

Alumni AKABRI 99 sukses melakukan Vaksinasi hingga mencapai 100% Imunal di Desa Sukamantri

Letkol Kav Tofan Tri Anggoro Komandan Kodim 0509 Bekasi yang juga turut dalam kegiatan tersebut menyatakan pembangunan Madrasah juga sebagai bentuk apresiasi Base 99 atas kesadaran masyarakat dalam mengikuti Vaksinasi hingga mencapai 100% Imunal.

" Desa ini jadi pilihan soalnya tingkat kesadaran masyarakat dalam menjalankan Vaksinasi kurang, dengan kedatangan kita kesini antusiasme masyarakat cukup tinggi, mereka ( warga Sukamantri ) sebelumnya enggan divaksin akibat termakan isu Hoax " Ujar Tofan. 

Kegiatan Bhakti sosial Base 99 sangat membantu masyarakat dalam pelaksanaan Vaksinasi di desa Sukamantri terlebih adanya Bangunan Madrasah dua lantai menjadi peninggalan kegiatan TNI-Polri alumni AKABRI 99.

Kepala Desa , tokoh masyarakat , Para Santri, Dan Warga Masyatarak turut hadir dalam Puncak acara  Bhakti sosial  Base 99 yang juga digelar serentak di sembilan wilayah di Indonesia dan digelar dengan Cara telekonference yang berpusat di Mako Brimob, Kelapa dua , Depok. warga mengaku bersyukur dan memberikan ucapan terimakasih kepada para relawan.

" Saya mengucapkan beribu-ribu terimakasih kepada Alumni AKABRI 99 atau Base 99 yang telah membantu kami dalam pelaksanan Vaksinasi dan Pembangunan Madrasah, semoga ini menjadi berkah bagi kita semua " Ucap Eko Kosasih Kepala Desa Sukamantri.

( Yans/Bens)

Tags