Kepergok Tuntun Motor Korban, Maling dihajar Massa

 Reporter : Yayan Suryana

Kepergok Tuntun Motor Korban, Maling dihajar Massa
Satu dari dua pelaku pencurian dibekuk warga
( Foto : Istimewa ).


BekasiHeadline.Com, Cikarang Utara,
- Nasib sial kembali menimpa seorang pelaku pencurian sepeda motor, kali ini seorang pelaku pencurian sepeda motor babak belur dihajar warga usai gagal melakukan aksinya di depan sebuah kedai bakso di Jalan KH Fudholi, Kampung Cabang Lio RT 03 RW 04, Desa Karangasih, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jumat (8/10/2021) malam.


Pelaku seorang pria berusi 27 Tahun belum diketahui identitasnya, melakukan pencurian satu unit motir matik milik Rohman (25) yang merupakan pemilik kedai bakso. Saat pelaku yang diperkirakan berjumlah dua orang beraksi korban sedang menjalankan shalat isya. Motor korban yang sebelumnya terparkir di depan rumah, telah raib dibawa kabur pelaku. 

"Saya datang motor itu saya parkir di samping toko, nah karna sepi saya mau pulang dulu mau sholat. Pas saya lihat motor sudah tidak ada, nah saya langsung lihat motor saya itu dituntun pelaku jarak sudah dua puluhan meterlah" jelas Rohman Kepada BekasiHeadline.Com .


"Saya kejar sambil teriakin maling, warga langsung datang. Si pelaku yang sedang menuntun motor ( milik saya ), ngelempar motor saya lari kearah utara" lanjutnya.


Karna panik, pelaku yang diketahui berjumlah dua orang langsung kabur, apesnya salah satu pelaku yang ditinggal oleh pelaku lainnya yang menggunakan sepeda motor langsung diringkus warga, dan menjadi bulan-bulan puluhan warga yang ada di lokasi tersebut.


Pelaku yang mendapat hadiah bogem mentah dari warga sekitar, kemudian dievakuasi oleh ketua RT setempat.


"Babak belur itu dihajar warga pelaku, untuk itu agar tidak terjadi main hakim sendiri segera pelaku saya amankan kedalam rumah saya" ujar Aji Darmaji ketua RT setempat.


Menurutnya, saat itu warga berdatangan dan berkumpul didepan rumahnya, meminta agar pelaku diserahkan untuk di hajar beramai-ramai.


"Untungnya aparat kepolisian Polsek Cikarang cepet datang, kalau gak saya gak tau dah gimana-gimananya" lanjutnya.


Saat anggota kepolisian sektor Cikarang Utara yang akan mengevakuasi pelaku, sempat terjadi kericuhan. Pasalnya, warga mencoba mendekati pelaku dan menghajarnya. Guna mengusir warga agar tidak mendekat dan berusaha menghajat pelaku, salah satu anggota polisi pun sempat mengeluarkan tembakan ke udara guna untuk membubarkan masa.


Saat ini, pelaku beserta barang bukti dibawa ke Mapolsek Cikarang Utara guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut.


( Yans/Bens ).