Kakek 60 Tahun Aniaya tetangga gara-gara Wifi

Reporter : Yayan Suryana

Kakek 60 Tahun Aniaya tetangga gara-gara Wifi
Tangkapan layar CCTV pelaku aniaya korban


 BekasiHeadline.Com, Karang Bahagia – Seorang pria bernama Lasdo Apuan ( 38) dikapak di bagian kepalanya oleh pelaku berinisial EM (60), di rumahnya yang terletak di Perumahan Karang Anyar, Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi, Senin 11 Oktober 2021. Belakangan pertikaian itu dilatarbelakangi karena persoalan WIFI.

Mulanya, pelaku EM berkendara sepeda motor langsung menggedor pagar rumah korban kemudian mengeluarkan sebilah kapak dari bawah jok motor. Kemudian, pelaku berhasil masuk dan mencari korban.

“Pelaku langsung masuk ke rumah korban dan menyabet kepala korban dengan sebilah kapak,” kata Sumianto, Ketua RW 07, Perumahan Karang Anyar, Senin 11 Oktober 2021.

Usai kepalanya berimbah darah, korban berusaha melawan dengan membawa sapu, pelaku dan korban sempat bergumul berebut kapak, korban pun berteriak meminta pertolongan ke warga. Alhasil, melihat warga berdatangan pelaku berusaha melarikan diri.


Perikataian itu, kata Sumianto, diduga bermotif dendam. Sebab, beberapa hari ke belakang, korban dan pelaku sempat berselisih dan sudah didamaikan.


“Kita sudah damaikan pekan lalu, kemungkinan pelaku masih dendam tapi sekarang pelaku kembali menyerang,” kata Sumianto.


Sementara itu, korban Lasdo Apuan mengatakan, pelaku sempat menuduh korban mencuri jaringan WIFI. Meski sudah dijelaskan, pelaku masih terus mencurigai.


“Saya sudah jelaskan bagaimana saya mencuri, saya kan enggak tau paswordnya, tapi dia (korban) masih enggak percaya dan terus menyerang saya,” katanya. 

Kecurigaan pelaku terhadap korban hanya lantaran WiFi yang terpasang di rumahnya lemot.

Pelaku dan korban bertetangga hanya terhalang dua rumah, pelaku terbilang baru tinggal di lingkungan tersebut .


" Tinggal disini baru satu tahun, kalau saya kan udah tiga tahun, saya gak tau motifnya apa dia menuduh saya Maling WiFi " ujar Lasdo.

Pasca kejadian pelaku dan anak istri pelaku tidak berada di rumah , diduga pelaku kabur usai menganiaya korban.

Kasusnya kini dalam penanganan pihak kepolisian sektor Cikarang dan Polres Metro Bekasi.

( Yans/Bens)