Ini yang disampaikan Patriot Bekasi Bergerak saat Temui Pj Bupati Bekasi

 Reporter : Yayan Suryana

Ini yang disampaikan Patriot Bekasi Bergerak saat Temui Pj Bupati Bekasi
HK Damin Sada ( Tengah ), bersama anggota Patriot Bekasi Bersatu usai Audiensi di Pemda Bekasi.


BekasiHeadline.Com, Cikarang Pusat,- Sejumlah Perwakilan dari 17 Lembaga Swadaya Masyarakat yang tergabung dalam Patriot Bekasi Bersatu Menggugat, mendatangi Kantor Bupati Bekasi untuk melakukan audiensi dengan Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan, Pada Selasa Siang (26/10/21) . 

17 organisasi yang hadir diantaranya, LSM GMBI,laskar Merah Putih,WJI,GMB, Banaspati, LPKSM Aljabar, Brigez,XTC Pejuang Siliwangi,Singa Bekasi,KPMP,GRIB, GPMB, BPPKB Banten, PPBNI Satria Banten, Jajaka Nusantara dan dari Organisasi Pemerintahan Ketua BUMDes Kabupaten Bekasi Bahrudin. 


Dalam audiensi tersebut selain Pj Bupati Bekasi dihadiri juga Kasat pol PP Dodo bersama Asda 2 Rofiq dan Kabid dari Dinas Lingkungan Hidup & seksi nya Kasinya. Dalam hal ini 17 perwakilan organisasi menyampaikan dalam audiensinya melakukan klarifikasi terkait rumor yang menyebutkan bahwa aksi Patriot Bekasi Bersatu menghambat investasi.

Aksi unjuk rasa yang dilakukan Patriot Bekasi bersatu bertujuan meminta keadilan dalam menggali potensi kawasan industri terutama dalam pengelolaan limbah B3 non B3 termasuk yang ada di PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia.

Ketua Jajaka Nusantara HK Damin Sada, yang turut hadir dalam audiensi tersebut menyatakan dirinya sebenarnya belum tergabung di dalam Patriot Bekasi Bersatu namun, kedatangannya sebagai warga Bekasi yang turut mendukung dalam rangka meminta keadilan dalam menggali potensi di kawasan Industri yang ada di Kabupaten Bekasi. 


"Saya sebagai warga Bekasi ingin, dalam menggali potensi ini ada keadilan, jangan satu orang mengelola (limbah) sepuluh perusahaan, bahkan ratusan, tapi ribuan orang gak kebagian , nah ini kan gak adil." Tegas Damin Sada pada Selasa (26/10/21) di depan Kantor Bupati Bekasi. 


Dirinya menyebut hasil dari audiensi , Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan akan melakukan Audiensi kepada pihak PT Hyundai Motor Manufacturing Motor dikarenakan pada audiensi yang dihadiri 17 perwakilan, Pihak PT Hyundai tidak hadir karena berhalangan. 

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan, rencananya akan beraudiensi dengan pihak PT Hyundai Motor Manufacturing esok Rabu (27/10) di Kantor Bupati Bekasi, dari 17 organisasi yang tergabung dalam Patriot Bekasi Bersatu berharap, tuntuannya terhadap PT Hyunadi Motor Manufacturing Indonesia segera dikabulkan.

( Yans/Bens ).