Ini yang akan dilakukan "PBB Menggugat" Jika Hyundai tidak Penuhi Tuntutan

 Reporter : Yayan Suryana

Ini yang akan dilakukan "PBB Menggugat" Jika Hyundai tidak Penuhi Tuntutan
Barikade Polisi mengamankan jalan nya unjuk rasa di Kawasan Industri GIIC, Cikarang pusat (12/10/21). Foto : Yayan Suryana ( BH).


BekasiHeadline.Com, Cikarang Pusat, - Ribuan masa dari 16 organisasi masyarakat dan Lembaga Swadaya Masyarakat yang tergabung dalam Patriot Bekasi Bersatu ( PBB )Menggugat, menggelar aksi Demo terkait gugatan permintaan bentuk keadilan terkait investasi PT Hyundai di Kawasan GIIC Cikarang Pusat. Selasa (12/10/21) 


Ketua Umum GMBI , Muhammad Fauzan Rachman Mewakili Patriot Bekasi Bersatu Menggugat, meminta agar PT. Hyundai melalukan tender ulang terkait pengelolaan limbah industri di perusahaan otomotif tersebut. Hal ini berkaitan dengan pemberdayaan masyarakat Kabupaten Bekasi. Tender Urang harus digelar secara transparan dan adil. 


"Seharusnya Pihak PT Hyundai Harus melibatkan Karang Taruna, BUMDes, Pemerintah Desa, Masyarakat sekitar LSM dan Ormas. " Ujar Moch Fauzhan. 


Lanjut Moch Fauzhan, Dalam kegiatan aksi tersebut berlangsung sekitar dua jam dengan jumlah anggota sekitar delapan ribu orang dari enam belas organisasi yang tergabung dalam Patriot Bekasi Bersatu Menggugat. 


"Ada 8 orang perwakilan dari berbagai Ormas untuk dilakukan mediasi, Namun hasil dari Pihak PT Hyundai meminta waktu kepada kami satu minggu untuk meninjau ulang tender yang sudah ada. " Kata Moch Fauzhan. 


Lanjutnya, Setelah mediasi yang dihadiri Kapolres Metro Bekasi dan Dandim 0509 Kabupaten Bekasi di PT Hyundai, Seluruh anggota yang tergabung dalam Patriot Bekasi Bersatu Menggugat membubarkan diri. Namun, Jika penuntutan tidak terealisasi dalam satu minggu akan menggelar aksi serupa dengan melibatkan lebih banyak anggota.

( Bens / Yans ).