Salut..!! Desa Jaya Sampurna mencapai 100% Imunal

  •  Reporter : Yayan Suryana
Salut..!! Desa Jaya Sampurna mencapai 100% Imunal
Petugas Vakainator melakukan Vaksinasi terhadap Warga Jayasampurna 
Foto : Yayan Suryana


BekasiHeadline.Com, Serang Baru,-  Program Vaksinasi di Tingkat Mikro berhasil  mempercepat target Vaksinasi di Kabupaten Bekasi. Sesuai dengan target Pj. Bupati Bekasi, Dani Ramdam, dalam acara penutupan Sentra Vaksinasi BPBD Provinsu Jawa Barat di Stadion Wibawa Mukti beberap waktu lalu. 

" Kalau Vaksinasi tingkat mikro berjalan dengan Baik, maka bulan Oktiber kita mencapai Herd imunty " Ujar Dani Ramdam di Stadion Wibawa Mukti kepada BekasiHeadline.Com .

 Salah satu Desa yang telah sukses mencapai herdv immunity Adalah Desa Jaya Sampurna Kecamatan Serang Baru Kabupaten Bekasi mencapai target tertinggi,secara persentase sudah mencapai 98 persen warga Desa Jaya Sampurnajaya melakukan vaksinasi dosis pertama.

Hal tersebut diutarakan oleh Camat Serang Baru H. Mirtono Suherianto SH MM ,yangDyang pmenjelaskan untuk di Desa Jaya Sempurna sendiri menyediakan 48 gerai Vaksinasi dengan antusiasme warga sangat tinggi. 

"Tinggal 2 Persen lagi warga Desa Jaya Sampurna yang melakukan vaksinasi, sementara untuk tingkat Kecamatan Serang Baru sudah mencapai 96 persen. " Ujar Camat Serang Baru di Kantor Desa Jaya Sampurna kepada wartawan, Senin (18/10/21) 

Dirinya berharap dengan suksesnya vaksinasi, Warga Desa Jaya Sampurna bisa beraktivitas kembali secara normal, dan perekonomian kembali pulih. 

Sementara itu, Kepala Desa Jaya Sampurna H. Muksin mengapresiasi kerja keras dari Tim kesehatan beserta jajaran Pemerintah Desa Jaya Sampurna yang telah mensukseskan program Vaksinasi Desa Jaya Sampurna hingga mencapai 98 persen. 

"Selain menggelar 48 gerai Vaksinasi, Desa Jaya Sampurna juga melakukan Vaksinasi Dor to Dor kepada masyarakat yang ingin melakukan vaksin bahkan melakukan vaksinasi pada malam hari. " Kata H. Muksin Kades Jaya Sampurna. 

Dirinya menyebut, Animo Warga Desa Jaya Sampurna sangat antusias melakukan vaksinasi.Dengan edukasi bahwa pentingnya vaksinasi, warga berbondong-bondong melakukan vaksin. 

"Mayoritas penduduk desa Jaya Sampurna Pekerja, syukur alhamdulillah sudah tervaksin 98 persen warga kami. " Tutupnya.


( Yans / Bens )