DIPICU PERCIKAN API, BENGKEL TAMBAL BAN LUDES TERBAKAR

 

DIPICU PERCIKAN API, BENGKEL TAMBAL BAN LUDES TERBAKAR
Foto : Kebakaran Bengkel Tambal Ban / Yayan
Reporter : Yayan Suryana


BekasiHeadline.com, Cikarang Utara - Kebakaran hebat melanda sebuah bengkel tambal ban milik Joni , yang terletak di Jalan Raya RE Martadinata, Desa Cikarang Kota, Cikarang Utara, Bekasi, Minggu siang ( 03/10).


Dinas pemadam kebakaran kabupaten Bekasi yang menerima laporan menerjunkan 26 Personil yang terdiri dari regu pemadam kebakaran dan Tim Rescue. Empat unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan untuk menaklukan amuk si jago merah.


Miat ( 55), Komandan Regu pemadam kebakaran yang memimpin operasi pemadaman berhasil menaklukan amuk si jago merah dalam waktu lima belas menit sehingga api yang berkobar tidak merembet ke bangunan di sekitarnya.


" kita terjunkan dua puluh enam personil yang terdiri dari regu pemadam dan regu penyelamat , Alhamdulillah dalam waktu dua puluh menit berhasil dipadamkan " Ujar Komandan Regu di sela sela pemadaman.


Saat kejadian, sang pemilik bengkel mengalami shock berat sehingga tidak dapat dimintai keterangan.


Berdasarkan keterangan sejumlah saksi di lokasi kejadian, peristiwa kebakaran dipicu percikan api dari api tambal ban yang menyambar ke bensin eceran. Saat kejadian, sang pemilik bengkel sedang menambal ban motor. Beruntung motor dapat diselamatkan hingga tidak turut terbakar.


Atas kejadian tersebut pemilik bengkel menderita kerugian puluhan juta rupiah, seisi bengkel terbakar berikut mesin kompresor dan suku cadang kendaraan. Peristiwa kebakaran ini dalam penanganan pihak kepolisian sektor Cikarang Utara dan Polres Metro Bekasi, polisi melalukan olah TKP guna mengungkap penyebab pasti Kebakaran.


( Yan√)