BEGINI CARA FAJAR PAPER SELESAIKAN MASALAH PENDIDIKAN DI KABUPATEN BEKASI, PERUSAHAAN LAIN PATUT MENIRU

 Reporter : Yayan Suryana

BEGINI CARA FAJAR PAPER SELESAIKAN MASALAH PENDIDIKAN DI KABUPATEN BEKASI, PERUSAHAAN LAIN PATUT MENIRU
Penyerahan CSR PT Fajar Surya Wisesa Kepada Kepala Sekolah Dasar Negeri Sukadanau 03, 
( Foto : Istimewa )


BekasiHeadline.Com,Cikarang Barat – Kabupaten Bekasi memiliki Potensial menyelesaikan persoalan pendidikan dengan mengelola Corporate Social Responsibility ( CSR ) , dari Perusahan yang ada di Wilayah Kabupaten Bekasi.

Seperti yang dilakukan perwakilan PT Fajar Surya Wisesa, Tbk. (“FajarPaper”), perusahaan kertas terbesar di Kabupaten Bekasi ini secara rutin melakukan renovasi sekolah disejumlah wikayah. Salah satunya di SDN Sukadanau 03.

 Perwakilan Manajemen Fajar Paper, H. Zubastian Rahman beserta team CSR meresmikan salah satu sekolah yang selesai direnovasi pada hari Rabu, 23 september 2021. 

Renovasi sekolah bukan kali pertama dilakukan Fajar Paper, pada tahun 2018 Fajar Paper telah merenovasi 4 sekolah, di tahun 2019 dengan total sudah merenovasi 7 sekolah dan program ini masih terlus berlangsung berlanjut sesuai dengan komitmen perusahaan di tahun 2021 dengan merenovasi 5 sekolah yang kesemuanya berada di wilayah Cikarang-Bekasi.

" Ini komitmen kami dalam membantu pemerintah dalam dunia pendidikan, Kami berharap dengan bantuan renovasi sekolah ini siswa-siswi akan lebih nyaman dalam mengikuti proses pembelajaran dan guru-guru pun lebih semangat lagi dalam Dalam melaksanakan proses mengajar sehingga bisa melahirkan lebih banyak lagi generasi penerus bangsa yang berkompeten untuk Indonesia dan khusunya untuk wilayah Cikarang Bekasi,” tuturkata H. Zubastian Rahman kepada BekasiHeadline.Com ( 10/10/21).

Selanjutnya, menurut H. Zubastian Rahman, sesuai dengan motto perusahaan, yaitu “Ikut Berpartisipasi Dalam Membangun Dunia Pendidikan Indonesia, khususnya di Wilayah Cikarang Kab Bekasi”, PT FajarPaper Surya Wisesa Tbk akan terus berusaha untuk meningatkatkann mutu pendidikan. 


Selain gedung sekolah yang direnovasi, FajarPaper membangun dan merenovasi ruang kelas baru, dan merenovasi kelas kelas yang butuh perbaikan.


 “Kita harapkan dengan adanya gedung kelas baru dapat menambah kenyamanan sehingga bisa menambah pengetahuan dan meningkatkantakan prestasi siswa dan siswi yang ada di sekolah.,” imbuhnya.


Hal ini Subastian mengatakan bahwa program ini merupakan bentuk komitmen dari PT FajarPaper Surya Wisesa Tbk untuk melaksanakan tanggung jawab perusahaan di bidang pendidikan dalam upaya mendukung pemerintah untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. 

Fajar paper berkomitmen untuk terus membantu lingkungan sekitar melalui program CSR yang dijalankan dan juga akan berupaya untuk terus berusaha sebaik mungkin untuk meningkatkan program CSR nya di Kabupaten Bekasi.


Sementara Titin S.Pd, Kepala Sekolah SDN Sukadanau 03 menyampaikan rasa terima kasih kepada PT Fajar Paper yang sudah mebangun dan merenovasi sekolahnya.

" Ruang kelas saat sudah bagus semua berkat pembangunan yang dilakukan Fajar Paper, sehingga para murid merasakan nyaman sekali ketika mengikuti proses belajar mengajar, Padahal sebelumnya Pada bocor, saya mewakili Para Siswa, guru-guru SDN Sukadanau 03 mengucapkan terima kasih " Ujar Titin Kepada Media.

Selain program bidang pendidikan, masih ada program kegiatan CSR FajarPaper lainnya sebagai bentuk dari tanggung jawab sosial perusahaan yang dituangkan dalam berbagai bentuk kegiatan yaitu di bidang sosial kemanusiaan, sosial keagamaan dan sosial kemasyarakatan seperti: Zakat fitrah, bantuan hewan kurban, penghijauan, Donor darah, bantuan sembako, Bantuan kepada Korban bencana alam, santunan anak yatim piatu, Bantuan penanganan cCovid, dan bentuk-bentuk lainnya.

( Yans/ Bens ).