Akhmad Marjuki dilantik, Ini Pesan Ridwan Kamil

 Reporter : Dedi Setiawan

Akhmad Marjuki dilantik, Ini Pesan Ridwan Kamil
Pelantikan Wakil Bupati Bekasi Akhmad Marjuki di Gedung Sate ,Bandung
 ( Foto : Pemkab Bekasi).


BekasiHeadline.Com, Bandung- Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil melantik H. Akhmad Marjuki, SE sebagai Wakil Bupati Bekasi sisa masa jabatan tahun 2017-2022 yang berlangsung di Aula Barat Gedung Sate Jl Diponegoro No. 22 Bandung, pada Rabu (27/10/21).


Akhmad Marjuki dilantik sebagai Wakil Bupati Bekasi berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 132.32-4881 tahun 2021 tentang Pengesahan Pengangkatan Wakil Bupati Bekasi.


"Pelantikan ini menindaklanjuti surat dari Kementerian Dalam Negeri tertanggal 21 Oktober 2021, yang memerintahkan kami sebagai wakil pemerintah pusat untuk melaksanakan pelantikan Wakil Bupati Bekasi," kata Kang Emil.


Ridwan Kamil menyebutkan, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian mengarahkan agar segera diadakan rapat paripurna DPRD Kabupaten Bekasi untuk mengusulkan Wakil Bupati yang sudah definitif dilantik menjadi Bupati Definitif.


"Mohon ijin untuk DPRD Kabupaten Bekasi untuk melaksanakan rapat paripurna secepatnya dan waktu sebaik-baiknya," ungkapnya.


Dalam sambutannya, Gubernur Ridwan Kamil menitipkan tiga hal kepada Wakil Bupati Bekasi Akhmad Marjuki, yakni menjaga integritas, turun melayani masyarakat dan menjadi pemimpin yang profesional.


"Jagalah integritas karena banyak sekali kepala daerah yang berguguran karena benteng pertamanya tidak kuat," ujarnya.


Kang Emil juga meminta Ahmad Marjuki rajin turun ke masyarakat untuk melayani dan memberikan semangat kepada rakyat.


"Rajin-rajinlah turun ke rakyat Bekasi. Turun melayani, baik secara formal maupun informal. Kehadiran fisik dan batin Bapak akan menaikkan semangat rakyat Kabupaten Bekasi," ujarnya.


Selain itu, Kang Emil juga berpesan kepada Akhmad Marjuki agar terus belajar untuk menjadi pemimpin yang profesional.


"Kami selaku Pemerintah Provinsi Jawa Barat membuka pintu lebar-lebar untuk Kabupaten Bekasi dalam rangka reformasi-reformasi profesional," ucap Kang Emil.


Dalam kesempatan tersebut, Ridwan Kamil juga mengucapkan terimakasih kepada Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan yang telah bekerja keras memimpin Kabupaten Bekasi dan menangani pandemi Covid-19.


Acara pelantikan Wakil Bupati Bekasi Akhmad Marjuki dihadiri jajaran Forkopimda Kabupaten Bekasi dan Forkopimda Provinsi Jawa Barat.


Sementara, Gunawan salah satu tokoh masyarakat Kabupaten Bekasi menyambut baik adanya pelantikan Wakil Bupati Bekasi yang sempat tertunda hingga lebih dari satu tahun tersebut.

" kita sebagai warga masyarakat Bekasi kita apresiasi atas pelantikan tersebut itu kan produk politik ya, tetapi kita akan tetap melakukan  kritik yang sifatnya membangun , beri aja kesempatan beliau memimpin , kalau gak diberi kesempatan darimana kita tau dia bisa memimpin atau tidak"  Ujar Gunawan.

Pemerintah Kabupaten Bekasi membutuhkan pemimpin pasca meninggalnya Bupati Bekasi Eka Supriya Atmaja. Kondisi Pemerintahan dinilai stagnan pasca meninggalnya Orang nomor satu di Kabupaten Bekasi tersebut .

( Bens ).