Walikota Bekasi Pantau Vaksinasi Massal Di Kelurahan

Walikota Bekasi Pantau Vaksinasi Massal Di Kelurahan


BekasiHeadline.com - Walikota Bekasi, Rahmat Effendi blusukan memantau langsung pelaksanaan serbuan Vaksinasi Tahap V yang berlangsung di tiap Kelurahan. Tercatat, sebanyak 140.000 Vaksin Sinovac terdistribusi di 56 Kelurahan di Kota Bekasi.

Ia secara langsung memantau proses vaksinasi di 7 kelurahan, diantaranya berlokasi di Kantor Kelurahan Teluk Pucung, SMAN 10 Kota Bekasi di Kelurahan Pejuang, Sekolah Global Persada di Kelurahan Jakasampurna, Kantor Kelurahan Jatimekar, Kantor Kelurahan Jatiwaringin, Rumah Makan Sandoro di Kelurahan Jatisampurna, dan area RW 12 Dukuh Zamrud di Kelurahan Cimuning.

"Jadi pelaksanaan vaksinasi ini terbagi kedalam 2 area dari 12 Kecamatan, Wilayah A meliputi Kecamatan Bekasi Utara, Kecamatan Medan Satria dan Kecamatan Bekasi Barat, Kecamatan Bekasi Selatan, Kecamatan Bekasi Timur, dan Rawalumbu. Wilayah B meliputi Kecamatan Jatiasih, Bantargebang, Mustika Jaya, Pondok Melati, Jatisampurna dan Pondok Gede," kata Rahmat, Kamis (15/7).

Untuk wilayah A, Walikota mengatakan pelaksanaannya sudah berjalan dengan lancar, nampak antusiasme warga yang terlibat dalam vaksinasi untuk meminimalisir adanya penyebaran Covid-19. Peserta juga telah melaksanakan screening dan tes antigen memastikan layak untuk mendapatkan vaksin di wilayah masing-masing.

"Untuk wilayah B, Wali Kota memberikan 2 hari untuk melakukan hari ini yakni tahap screening dan esok hari untuk vaksinasinya karena pada area ini belum melakukan screening terlebih dahulu," ungkapnya.

Saat mengunjungi lokasi vaksinasi, tak lupa Wali Kota menyuarakan kepada warga untuk selalu mengenakan masker, dan disarankan untuk digunakan dua lapis. [rmoljabar.id]