DARI REDAKSI Edisi 1

Assalamualaikum wr.wb
Pembaca yang baik, Februari ini menjadi bulan istimewa buat kami karena setelah mempersiapkan segala hal untuk bisa menghadirkan Majalah FOKUS Bekasi ke hadapan Anda, akhirnya di bulan ini
harapan itu benar-benar bisa diwujudkan.

http://1.bp.blogspot.com/-NXWdpXnxnEw/TZK67pgARZI/AAAAAAAAAAc/8iQykG-d8dM/s1600/10child1.jpg

Di edisi perdana ini, kami menampilkan sajian untuk Rubrik Utama seputar pembebasan lahan Double-Double Track (DDT) di jalur Kota dan Kabupaten Bekasi yang sudah dimulai sejak beberapa waktu
lalu. Sebagian warga ada yang sudah menerima ganti rugi tapi rupanya ada juga yang belum bersedia lahan miliknya diganti karena masih menganggap nilainya masih belum sesuai dari yang diinginkan.
Pembaca yang baik, Kami juga mengangkat tulisan mengenai kelanjutan dari peristiwa marahnya
masyarakat Bekasi akibat kemunculan iklan viral yang dimunculkan perusahaan Indosat karena menuliskan kalimat yang ‘membully’ Bekasi.

Kami menganggapnya menarik karena dari sekian banyak tanggapan, kecaman, dibarengi aksi berdemonstrasi di depan kantor perusahaan hingga menyampaikan pengaduan ke pihak kepolisian, tetapi akhirnya bisa berakhir dengan jalan damai melalui pertemuan-pertemuan informal.
Ternyata masih ada satu komunitas yang tetap bertahan supaya persoalan tersebut bisa diselesaikan lewat jalur hukum, melalui tuntutan Perdata di Pengadilan Negeri Bekasi. Kalau pun nantinya ada kesepakatan damai, bisa dipastikan hal itu menjadi sebuah Putusan Pengadilan yang menjadi catatan sejarah bahwa orang Bekasi tidak melulu bertindak dengan ototnya tapi juga bisa menyelesaikan masalah secara elegan dengan otaknya.

Begitu juga dengan rubrik-rubrik lain yang ada di Majalah FOKUS Bekasi ini, semuanya kami tampilkan tidak lain dengan maksud bisa memberikan informasi, pengetahuan dan hiburan sesuai dengan kaidah jurnalistik yang ada. Seperti pada rubrik olah raga, lingkungan dan rubrik lainnya.Pembaca yang baik,
Tentu tidak ada gading yang tidak retak, kami pun menyadari masih banyak kekurangan dalam sajian
Majalah FOKUS Bekasi di edisi perdana ini. Karena itu kami membuka diri untuk dikritisi, diberi masukan agar di edisi-edisi berikutnya benar-benar bisa memenuhi apa yang pembaca harapkan.

Wassalam wr.wb,

Redaksi